Kamar Tamu, Menuju Dirimu (Puisi-puisi Achmad Hidayat Alsair di Jurnal Asia Medan, Sabtu 23 Juli 2016)

Achmad Hidayat Alsair
1 min readFeb 22, 2017

--

Ada empat puisi saya yang dimuat di kolom “Kreasi” surat kabar harian Jurnal Asia Medan edisi Sabtu 23 Juli 2016. Berikut ini seluruh salinannya.

______________________________

Kamar Tamu

Tidak ada barang disini
dinding telanjur enggan lepas dari debu
dan ranjang tidur tanpa rebahan
kita selalu bertanya “kapan tiba?”
Selalu ada rencana, nak
jangan khawatir
kita bisa membuat yang baru

(Makassar, 27 Juni 2016)

______________________________

Aku Lelap

Aku lelap
mengepak menuju jalan raya
menuju diriku sendiri
melihat jejeran roda-roda
membingkai aspal dengan debu
tergelincir dan jatuh jadi kuyu
Aku lelap
menuju rumahmu
tanpa peta dan rencana
aku tersesat dalam peraduan

(Makassar, 27 Juni 2016)

______________________________

Tanya

Aku bertanya arah pada telunjuk
“ke mana senja pergi?”
berputar-putar dia, kesetanan
lalu menuding pada kemayumu

(Makassar, 24 Juni 2016)

______________________________

Menuju Dirimu

Tunggu, aku tersesat
bisa persilakan aku menuju gaunmu?
cukup kibasan yang sekenanya
Jangan ada hal berlebihan
aku takut dunia akan melawan kita

(Makassar, 1 Juli 2016)

--

--